nusakini.com - London - Tottenham Hotspur secara mengejutkan sukses dikalahkan Juventus lewat skor 2-1 di Wembley, pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis (8/3) dini hari WIB.

Satu hasil yang meloloskan Juve ke babak perempat-final lewat keunggulan agregat 4-3. Padahal Si Nyonya Tua begitu didominasi, imbang 2-2 di Turin, dan tertinggal 1-0 pada paruh pertama.

Pandir sepakbola Inggris yang juga eks pesepakbola kontroversial, Joey Barton, lantas menyanjung pelatih Juve, Massiiliano Allegri.

Barton menilai Allegri memiliki level di atas manajer Spurs, Mauricio Pochettino. hal itu terlihat dari perubahan ringan yang dilakukan sang allenatore di lini belakang, ketika duel berjalan satu jam guna membalikkan keadaan.

"Allegri sukses mengungguli Pochettino di babak kedua. Berganti taktik dengan memakai empat bek menjungkalkan Spurs dan membuat Juve mencuri momentum," tutur Barton dalam akun Twitter resminya.

"Kemudian pengalaman main di laga besar yang Juve miliki bersinar setelah itu. Spurs harusnya bisa memperbaiki diri dengan pengalaman tersebut," pungkas eks Manchester City dan Olympique Marseille tersebut. (fft/om)